SOLOPOS.COM - Imam dan khatib Shalat Idul Fitri 1438 H di Alun-alun Utara, Ari Anshori saat memberikan khotbah, Minggu (25/6/2017). (I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2017 Alun-Alun Utara menjadi tujuan warga

Harianjogja.com, JOGJA — Ribuan umat Muslim dari berbagai penjuru Jogja memadati Alun-alun Utara untuk untuk menjalankan ibadah shalat Idulfitri 1438 H, yang jatuh tepat pada hari ini, Minggu (25/6/2017).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Gubernur DIY sekaligus Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama dengan menantunya, Kanjeng Pangeran Haryo Wironegoro juga tampak ikut serta dalam salat Idulfitri yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Mereka duduk pada barisan paling depan.

“Untuk masyarakat Jogja Idulfitri ini kan untuk membangun kebersamaan dan saling memaafkan. Semoga nantinya masyarakat punya kesadaran yang lebih tinggi,” jelas Sultan ketika ditanya perihal makna Idulfitri oleh para wartawan sesaat setelah menjalankan shalat Idulfitri.

Salat Idulfitri 1438  H di Alun-Alun utara sendiri dipimpin Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ari Anshori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya