SOLOPOS.COM - Ilustrasi patroli bersepeda polisi Jombang (JIBI/Antara/Syaiful Arif)

Polres Bantul menghimbau masyarakat berkoordinasi dengan Polsek setempat melalui Bhabinkamtibmas terkait pengamanan wilayah

 
Harianjogja.com, BANTUL–Guna mengantisipasi pencurian saat libur hari raya Idul Fitri 1438 H, Polres Bantul menghimbau masyarakat berkoordinasi dengan Polsek setempat melalui Bhabinkamtibmas terkait pengamanan wilayah. Sehingga Polsek dapat melakukan patroli yang intensif di wilayah tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Bantul, AKBP Imam Kabut Sariadi berjanji akan mengakomodir permintaan masyarakat, khususnya yang mempunyai tempat tinggal di Bantul namun berasal dari luar wilayah.

Keamanan rumah saat libur lebaran menjadi perhatian khusus pihak kepolisian. “Kami akan patroli rutin, apalagi jam rawan tidak hanya malam tapi juga siang,” ujarnya pada Kamis (15/6/2017).

Pengamanan lebih juga disiapkan Polsek Sedayu. Kapolsek Sedayu, Kompol Moch Nawawi mengatakan masyarakat di wilayahnya yang ingin mudik namun khawatir akan keamanan kendaraan bermotor miliknya, bisa dititipkan di kantor kepolisian.

Masyarakat juga diminta melapor jika rumahnya ditinggal mudik sehingga aparat kepolisian bisa lebih intensif melakukan patroli dan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas. “Agar suasananya aman dan kondusif,” katanya.

Ia menambahkan selama libur Idul Fitri ini, semua anggota Polsek Sedayu yang berjumlah 60 orang tidak ada yang libur. Sebab menurutnya, keamanan wilayah menjadi tanggung jawab bersama sehingga selain kesiapan pihak kepolisian ia juga mengharapkan keaktif masyarakat dalam melaporkan kondisi wilayah mereka sangatlah diharapkan.

“Kami juga menyiapkan pos pengamanan lebaran di jalur utama sebelah barat Kantor Kecamatan Sedayu. Pos ini berada di pinggir jalan provinsi yang menghubungkan Bantul dengan Kulonprogo, Sleman dan ke Purworejo serta kota-kota lain di Jawa Tengah,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya