SOLOPOS.COM - Mobil Isuzu Elf yang ditumpangi wisatawan asal Kabupaten Kudus Jawa Tengah ringsek setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Wonosari-Ponjong, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong. Minggu (2/3/2017) (JIBI/Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Upaya ini merupakan antisipasi padatnya wisatawan yang keluar masuk di Kabupaten Gunungkidul pada saat libur Lebaran.

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Samiyono menyatakan pihaknya sudah menyiapkan tim urai dan tim ganjal ban untuk mengantisipasi kendaraan wisatawan yang tak kuat menanjak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu juga untuk mengurai kemacetan, pihaknya akan menyiapkan rekayasa jalur lalulintas.

Upaya ini merupakan antisipasi padatnya wisatawan yang keluar masuk di Kabupaten Gunungkidul pada saat libur Lebaran.

Adapun jalur menuju pantai, jika mengalami kepadatan pihaknya akan menerapkan jalur searah sepanjang 15 kilometer. Dari pertigaan Mulo bus dilarang ke kiri atau langsung masuk ke pantai Baron. Hal ini untuk menghindari kemacetan yang biasa terjadi karena sempitnya jalan.

“Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan untuk menyiapkan rambu portabel, sebagai penunjuk arah di jalur alternatif maupun jalur utama. Nanti akan kami pasang 31 titik rambu portabel,” jelasnya, Kamis (15/6/2017) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya