SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyewaan mobil. (JIBI/Solopos/Dok).

Lebaran 2017, kepulangan pemudik membawa berkah untuk pengusaha rental mobil

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, para pengusaha rental mobil sudah kebanjiran pesanan oleh sejumlah pemudik yang pulang ke kampung halaman. Mereka sengaja memesan sewa mobil jauh-jauh hari untuk digunakan bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mayoritas pemudik yang di Gunungkidul yang menggunakan transportasi pulang ke kampung halaman menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah pengusaha rental mobil. Pasalnya saat ini, mobil masih menjadi salah satu pilihan transportasi bagi sejumlah pemudik untuk bersilaturahmi ketika sudah berada di kampung halaman.

Pemilik rental mobil Metro 38, yang berlokasi di Desa Budegan, Kecamatan Wonosari, Anjar Adityo mengaku sudah mendapatkan pesanan sejak beberapa hari lalu. Tiga unit mobil Toyoya Avanza dan dua Daihatsu Luxio sudah dipesan untuk Lebaran mendatang.

“Sudah dipesan para pemudik dari Jakarta untuk berlebaran di sini [Gunungkidul],” kata dia, Selasa (13/6/2017).

Sementara itu pemilik rental mobil Lintang Raya, yang berada di Kecamatan Playen, Suharjono, mengaku sejak beberapa hari lalu sudah ada beberapa pelanggan yang menanyakan dan memesan mobil. Mayoritas pelanggan kata dia hendak menyewa mobil untuk keperluan Lebaran di kampung halaman.

“Sudah ada orang dari Jakarta yang memesan mobil, kebetulan juga tetangga sendiri. Mereka akan pulang menggunakan pesawat, dan disini memilih untuk menyewa mobil,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya