SOLOPOS.COM - Harga tiket bus di Terminal Jombor masih tinggi (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2017, harga tiket bus masih mahal.

Harianjogja.com, SLEMAN — Kepadatan arus balik Lebaran di Terminal Jombor mulai berangsur-angsur normal. Namun, tiket bus, khususnya menuju Jakarta, masih belum kembali normal.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Baca Juga : LEBARAN 2017 : Harga Tiket Bus Tertinggi Masih Rp500.000 per Kursi

Ekspedisi Mudik 2024

Meski mahal, ia mengatakan tiket masih tersedia cukup banyak meski armada yang tersedia sudah berkurang. Kini paling tidak hanya ada sekitar 50 armada yang berangkat dari loketnya. Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan masa mudik Lebaran yang bisa mencapai 250 armada. Sebagian besar pemudik umumnya bertujuan Jakarta, Tangerang, Bekasi atau daerah Sumatera.

Ia memperkirakan kepadatan masih akan bertahan hingga akhir pekan ini meski jumlah terus menurun. Libur sekolah dikatakan menjadi kesempatan untuk memperpanjang masa ramai pengguna kendaraan umum ini. Berdasarkan data Dinas Perhubungan di Terminal Jombor, jumlah penumpang pada Senin (3/6/2017) masih mencapai 3.640. Sedangkan armadanya mencapai 439 baik AKP, AKDP, maupun angkudes. Pada H+7 ini, terdapat 168 kendaraan dengan 1012 penumpang yang masuk ke Terminal Jombor. Sementara yang keluar lebih banyak yakni 271 kendaraan dengan 2.628 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya