Kategori: Sragen

LEBARAN 2017 : Pelayanan Rawat Jalan RSUD Sragen Dialihkan ke UGD Hingga Rabu


Solopos.com/Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos

Pelayanan rawat jalan di RSUD Sragen dialihkan ke UGD hingga Rabu (28/6/2017).

Solopos.com, SRAGEN -- Pelayanan rawat jalan di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen mulai dialihkan ke layanan Unit Gawat Darurat (UGD) Minggu (25/6/2017) hingga Rabu (28/6/2017).

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen, dr. Didik Haryanto, saat dihubungi Solopos.com, Minggu. Kebijakan tersebut menyusul libur Lebaran dan cuti bersama selama Lebaran.

"Selain itu memang jumlah pasien, baik pasien rawat inap dan rawat jalan, cenderung berkurang pada momentum Lebaran. Biasanya jumlah pasien rawat jalan mencapai 600-700 pasien, kemarin [Sabtu (24/6/2017)] hanya 109 pasien," kata dia melalui sambungan telepon.

Pantauan Solopos.com di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen, Minggu, suasana sangat lengang. Hanya ada satu-dua pembesuk yang terlihat di lorong rumah sakit maupun di bangsal. Area parkir juga sepi.

Hanya tampak belasan mobil dan 50-an sepeda motor yang terparkir di tempat parkir itu. Didik menambahkan pada momentum Lebaran beberapa pasien rawat inap memang diperbolehkan pulang sementara waktu, dengan catatan kondisi dan penyakit pasien memungkinkan untuk pulang.

Setelah itu, pasien rawat harus kembali lagi ke rumah sakit untuk melanjutkan pengobatan. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi pasien rawat inap merayakan Lebaran di rumah bersama sanak famili.

"Itu sudah menjadi tradisi kami. Hari biasa, pasien rawat inap di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen ada 200-250 pasien. Pada momentum Lebaran jumlah pasien rawat inap berkurang setengahnya sekitar 100-150 pasien," tambah dia.

Jam besuk pasien rawat inap juga tidak mengalami perubahan. Senin-Sabtu jam besuk pukul 10.00 WIB-12.00 WIB dan pukul 16.00 WIB-20.00 WIB. Sedangkan Minggu atau hari libur, jam besuknya pukul 07.00 WIB-20.00 WIB. Didik juga melonggarkan bagi para pembesuk yang ingin merayakan Lebaran bersama pasien di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

"Silakan saja. Asal tetap jaga ketertiban dan kenyamanan," kata dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih