SOLOPOS.COM - Seorang pesepeda sedang melintas di jalur pemasangan pipa baru milik PDAM Tirta Handayani di Jalan Taman Bhakti, Wonosari, Kamis (29/9/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Handayani berencana menaikan kapasitas produksi sebesar 50 liter per detik

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Handayani berencana menaikan kapasitas produksi sebesar 50 liter per detik. Kebijakan ini dilakukan untuk memastikan pasokan air kepada konsumen tercukupi saat perayaan Hari Raya Idulfitri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama PDAM Tirta Handayani Isnawan Fibriyanto mengatakan, peningkatan kapasitas produksi yang dilakukan dengan jalan memaksimalkan potensi sumber air bawah tanah di Seropan, Semanu.

Upaya tersebut dilakukan dengan menambah mesin pompa yang dimiliki sehingga air yang dihasilkan dapat meningkat. “Sudah mulai dipasang dan mudah-mudahan saat lebaran dapat beroperasi dengan normal,” kata Isnawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/6/2017).

Menurut dia, dengan penambahan mesin pompa tersebut maka kapasitas produksi di Seropan bertambah. Sebelum adanya penambahan, air yang dihasilkan hanya 250 liter per detik dan akan meningkat menjadi 300 liter per detik.

“Penambahanan ini berdampak terhadap produksi milik PDAM secara keseluruhan. Awalnya air yang dihasilkan hanya 400 meter per detik meningkat menjadi 450 liter per detik,” ujarnya.

Isnawan pun berharap dengan penamabahan kapasitas produksi ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, khususnya saat perayaan Hari Raya Idulfitri.

“Namun demikian, untuk pelayanan juga sangat tergantung dengan pasokan listrik milik PLN. Harapannya semua lancar sehingga warga tidak kekurangan air saat lebaran,” katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya