SOLOPOS.COM - Pria pejalan kaki dari Kota Bekasi menuju Kabupaten Semarang (kiri) berfoto dengan warga saat tiba di Kendal, Rabu (14/6/2017). (Facebook.com-Agoes)

Lebaran 2017 disongsong pria asal Kabupaten Semarang yang mudik dengan cara berjalan kaki dari Kota Bekasi.

Semarangpos.com, KENDAL – Seorang pria yang mudik dari Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) menuju Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) hampir tiba di tempat tujuannya. Melalui akun Facebook Agoes, pria tersebut mengaku telah tiba di Kabupaten Kendal, Rabu (14/6/2017). Perjuangan pria yang ingin merayakan Lebaran 2017 di kampung halaman itu pun menuai simpati dari netizen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di akun Facebooknya, pria yang melakukan perjalanan mudik demi merayakan Lebaran 2017 di kampung halaman di Kabupaten Semarang itu ramai disambut netizen. Bahkan sebagian netizen meminta pria tersebut untuk singgah di kediaman mereka.

Salam kenal mas Agoes njenengan lewat boja mawon mangkeh lewat sumowono katuran pinarak sukur pas sore buko rumiyen ten gubuke kulo tak terke dugi banyu biru [Salam kenal Mas Agoes, anda lewat Boja saja, nanti lewat Sumowono. Mampir ke rumah saya nanti buka bersama dan saya antarkan ke Banyubiru],” tulis pengguna akun Facebook Gunawan Ari Sandy.

Selain simpati dari netizen, Agoes mengaku kerap diberi bantuan oleh orang-orang yang ia temui. Pada akun Facebooknya, Agoes memaparkan banyak orang yang bersimpati dengan dirinya selama melakukan perjalanan mudik dengan berjalan kaki.

Netizen di grup Facebook Ambarawa bahkan berniat menyambut pria tersebut jika nantinya sudah tiba di tujuannya. “Warga mbahrowo [Ambarawa] siap menyambut sampean kang,” ungkap pengguna akun Facebook Afeng Ciu.

“Harus disambut rame-rame ini,” timpal pengguna akun Facebook Eko Purwantoro.

Ucapan dukungan dan penyemangat juga ramai dilontarkan netizen lantaran pria tersebut sudah nyaris tiba di tujuannya di Kabupaten Semarang setelah menempuh perjalanan berhari-hari. “Semangat Pakde Agoes, lancar dalane. Amin amin amin,” tulis pengguna akun Facebook Totto.

“Semangat terus mas, tetap hati-hati di jalan dan tetap waspada. Selamat sampai di tujuan, amin,” tulis pengguna akun Facebook Joey Drum Percussion.

Sejumlah netizen yang mengaku mengenal pria yang melakukan perjalanan mudik dari Kota Bekasi menuju Kabupaten Semarang itu mengungkapkan bahwa pria itu bernama Heri, dan tinggal di Kecamatan Banyubiru. Sebelumnya, pria itu mengaku ingin mudik ke Kecamatan Ambarawa.

Seperti diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, pria itu memiliki alasan yang mengharukan di balik perjalanan mudik yang ia lakukan dengan berjalan kaki. Ia mengaku ingin merayakan Lebaran 2017 di kampung halaman bersama sang buah hati. Ia juga mengaku melakukan perjalanan dengan berjalan kaki karena tak memiliki uang yang cukup untuk menggunakan alat transportasi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya