SOLOPOS.COM - Foto jalanan di Cirebon (kiri) dan pria yang mengaku melakukan perjalanan mudik dari Kota Bekasi ke Ambarawa dengan berjalan kaki (kanan). (Facebook.com-Agoes)

Lebaran 2017 disongsong seorang pria dengan berjalan kaki untuk mudik dari Bekasi ke Semarang.

Semarangpos.com, UNGARAN – Seorang pria mengaku melakukan perjalanan mudik dari Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) menuju Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dengan berjalan kaki demi merayakan Lebaran 2017 bersama sang buah hati. Kabar itu mencuat di grup Facebook Ambarawa setelah pria yang mengaku berjalan kaki dari Bekasi itu memaparkannya di dinding grup menggunakan akun Facebook Agoes, Kamis (8/6/2017).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Anggonku mlaku wes tekan kene lur, Cirebon. Wingi bengi soko jatibarang. Kiro2 bodo wes iso tekan omah drg yo. Kok sikelku wes kemeng temen [Saya berjalan kaki sudah sampai Cirebon. Kira-kira lebaran sudah sampai di rumah belum? Kaki saya sudah pegal],” tulis pengguna akun Facebook Agoes dengan menyertakan foto salah satu jalan di Cirebon.

Pengguna akun Facebook Agoes mengaku berangkat dari Kota Bekasi sejak Senin (5/6/2017) lalu. Ia pun mengaku melakukan perjalanan mudik dengan berjalan kaki demi merayakan Lebaran 2017 di kampung halaman karena tak memiliki ongkos untuk mudik menggunakan alat transportasi umum. “Semoga malam takbir bisa sampai Ambarawa. Mudik tapi enggak due ongkos. Demi mau temu sang buah hati,” imbuhnya.

Kiriman seorang pria yang mengaku malakukan perjalanan mudik dari Kota Bekasi ke Ambarawa dengan berjalan kaki itu menyita perhatian netizen di grup tersebut. Mereka pun sempat tak percaya dengan pengakuan tersebut. “Lo iki asli mlaku tenan to mas? [Benar-benar berjalan kaki, mas?]” tanya pengguna akun Facebook Heru Jenggot.

Namun pria tersebut meyakinkan netizen dengan menyertakan foto dirinya yang ia akui sedang berada di Cirebon. Ia pun terus menegaskan bahwa dirinya memang berjalan kaki dari Bekasi menuju Ambarawa demi merayakan Lebaran 2017 dengan si buah hati. “Bulan puasa tak boleh dusta. hanya demi si buah hati aku rela jalan kaki untuk bisa lebaran bersamanya,” tegasnya.

Ucapan doa pun mengalir dalam kolom komentar foto yang diunggah pengguna akun Facebook itu. Pujian serta rasa haru juga ramai diungkapkan netizen member grup Facebook Ambarawa. “Semoga selamat sampai tujuan mas. Semoga selalu dalam lindunganNya,” tulis pengguna akun Facebook Dessy Deja.

Subbhanallah. Bapak terhebat. Namung saget nderek ndungo mugi diparingi sehat nggeh, selamat sampai tujuan. Kalau ada truk arah semarang nderek mawon pak. Eman samparane. Mangke larene nyuwun gendong njenengan malah pun sayah,” ungkap pengguna akun Facebook Ririen Queenza.

Hingga Kamis (8/6/2017) sore, pria tersebut mengaku sudah hampir keluar dari daerah Cirebon. Dalam pengakuannya itu, ia beristirahat sejenak. Tak lama kemudian, ia kembali melanjutkan perjalan mudik ke Ambarawa demi merayakan Lebaran 2017 bersama sang buah hati. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semrangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya