SOLOPOS.COM - Ilustrasi kunjungan keluarga narapidana di penjara. (JIBI/Solopos/Antara)

Lebaran 2017 membuat LP Kedungpane memperpanjang jam kunjungan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Kedungpane Semarang, Jawa Tengah (Jateng) memberlakukan jam berkunjung khusus dalam memperingati Hari Idulfitri dengan memberikan durasi kunjungan yang lebih lama. “Hari berkunjung khusus berlaku selama tiga hari ke depan,” kata Kepala LP Kedungpane Semarang Taufiqurahman di Kota Semarang, Minggu (25/6/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, jam berkunjung akan lebih panjang dibanding hari biasa. Ia menjelaskan jika jam berkunjung pada hari biasa dibatasi hingga pukul 12.00 WIB, maka pada saat Lebaran jam berkunjung diperpanjang hingga pukul 15.00 WIB. “Khusus hari ini, besok dan lusa ada hari berkunjung khusus Lebaran,” katanya.

Ia menuturkan saat hari kunjungan Lebaran 2017 tersebut, akan ada ribuan orang yang datang untuk membesuk warga binaan LP Kedungpane. Oleh karena itu, lanjut dia, telah disiapkan sarana dan prasarana untuk menjamin kenyamanan keluarga yang berkunjung.

Selain penyiapan tempat, kata dia, petugas yang disiagakan di LP Kedungpane pun disiapkan secara khusus. Menurut dia, polisi dan tentara juga dilibatkan untuk membantu pengamanan saat hari-hari kunjungan Lebaran 2017 ini. “Yang akan datang berkunjung tentu banyak sekali, petugas tidak ada yang cuti,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya