SOLOPOS.COM - Koordinator Terminal Dhaksinarga, Trisulo menunjukkan data jumlah penumpang atau pemudik yang turun di Terminal Dhaksinarga. Sabtu (24/6/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2017 meski pada H-1 mengalami peningkatan pemudik, tetapi jumlah terbanyak tetap pada H-6.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Kedatangan pemudik di Terminal Dhaksinarga, Kecamatan Wonosari pada H-1 Hari Raya Idulfitri masih terus terlihat pada Sabtu (24/6/2017) siang. Berdasarkan data jumlah kedatangan penumpang paling banyak pada H-6.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Terminal Dhaksinarga, Trisulo mengatakan kedatangan penumpang paling banyak terjadi pada Senin (19/6/2017) H-6 kemarin. Tercatat pada H-6 terdapat 39 bus yang memasuki terminal dan menurunkan 450 penumpang.

“Kalau sampai H-1 ini, tercatat penumpang paling banyak itu malah pada H-6 kemarin,” kata dia.

Berdasarkan data pada H-7 terdapat 33 bus dan 92 penumpang yang turun; H-6 ada 39 bus dan 450 penumpang; H-5 ada 29 bus dan 110 penumpang; H-4 terdapat 28 bus dan 299 penumpang; H-3 ada 25 bus dan 68 penumpang; dan H-2 ada 36 bus dan 330 penumpang.

Sementara pada H-1 hari ini sejak dini hari hingga siang terdapat 36 bus yang telah memasuki terminal.

“16 bus merupakan armada gratis yang disediakan Kementerian Perhubungan dan swasata, sementara untuk bus reguler ada 20. Rata-rata setiap bus penumpangnya 20,” katanya.

Selain di terminal, kedatangan sejumlah pemudik juga terpantau dari ramainya kondisi jalan. Menurut Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono, volume kendaraan mulai dari bus dan mobil pribadi terjadi peningkatan pada Jumat (23/6/2017) kemarin.

“Volume kendaraan di ruas jalan Jogja-Wonosari mulai meningkat. Sejak Jumat pagi terpantau sejumlah bus dan mobil pribadi yang memiliki nomor kendaraan luar daerah memasuki Gunungkidul. Tapi masih lancar, tidak sampai menimbulkan kemacetan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya