SOLOPOS.COM - Kondisi Terminal Jombor lengang ditinggal pemudik, Minggu (25/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)

Tidak hanya penumpang, jumlah angkutan lebaran yang masuk ataupun ke luar dari terminal tersebut juga menyusut

Harianjogja.com, SLEMAN—Jumlah penumpang pada arus mudik, baik yang menuju maupun ke luar dari Sleman di Terminal Jombor, turun drastis. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, penurunan jumlah penumpang sekitar 24%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak hanya penumpang, jumlah angkutan lebaran yang masuk ataupun ke luar dari terminal tersebut juga menyusut. Penyusutan angkutan Lebaran bahkan mencapai 14% dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data pemantauan angkutan Lebaran di Posko Terminal Jombor, pada H-7 jumlah penumpang yang naik maupun turun dari terminal itu tercatat 2,986 orang atau turun 11,24% dibandingkan tahun lalu yang tercatat 3,364 orang.

Penurunan jumlah penumpang juga terlihat pada H-3 dan H-4. Pada H-3 total penumpang di terminal itu mencapai 3,714 orang (turun 15,01%) dan H-2 hanya 3,028 orang (turun 30,07%).

“Puncak arus mudik terjadi pada H-4, total jumlah penumpang mencapai 3.985 orang atau naik 4,05 persen dibanding tahun lalu,” kata Nunung Setia Nugraha, Petugas Onput Data Posko Lebaran Terminal Jombor, Minggu (25/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya