SOLOPOS.COM - Ilustrasi takbir keliling. DokJIBI/Solopos

Tema ini dipilih sebagai upaya untuk memperkuat ikatan antara umat Islam yang akhir-akhir sering terjadi konflik

Harianjogja.com, JOGJA—Angkatan Muda Muhammadiyah Gondomanan menggelar acara Gema Takbir Jogja dengan tema Persaudaraan Umat Islam Meraih Kemenangan, Sabtu (24/6/2017). Tema ini dipilih sebagai upaya untuk memperkuat ikatan antara umat Islam yang akhir-akhir sering terjadi konflik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“AMM Gondomanan berupaya untuk menggali ide, kreativitas dan mengemas acara religi yang menarik untuk menyikapi serta membangun pola pikir dan pemahaman masyarakat yang semakin maju dan terbuka. Selain itu juga dalam rangka mempersatukan masyarakat terutama pemuda di Jogja yang saat ini sering terjadi pergeseran konflik,” ujar Ketua Panitia Gema Takbir Jogja , Noor Akbar Utama, di Masjid Gedhe Kauman, Sabtu.

Dia mengatakan acara dibuka secara simbolik oleh Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti. Pembukaan acara ditandai dengan melepas ratusan balon dan pesta kembang api. Untuk peserta, Akbar mengatakan acara diikuti oleh 15 kelompok.

Setiap kelompok terdiri dari 100 orang peserta. Para peserta berasal dari kelompok pengajian, remaja madjid, panitia gerakan Ramadhan Jogja yang berasal dari Gondomanan, Ngampilan, Wirobrajan, Kotagede, Kraton, Banguntapan, dan Gamping.

Para peserta akan melakukan display serta atraksi di Masjid Gedhe Kauman yang merupakan titik start. Setelah itu peserta akan berkeliling dengan rute Jalan Ibu Ruswo, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Senopati, Jalan Kiai Ahmad Dahlan, Jalan Kauman, Jalan Nyai Ahmad Dahlan dan akan kembali lagi ke Masjid Gedhe Kauman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya