SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Lebaran 2017, ibadah Salat Id akan dilakukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Tawangmangu, Karanganyar.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo akan kembali menjalankan Salat Idulfitri di luar Kota Semarang. Kali ini, Ganjar akan merayakan hari pertama Lebaran, Minggu (25/6/2017) di wilayah RT 003/RW 002 Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganya.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Ini bukan kali pertama Ganjar tidak menjalankan Salat Id di Kota Semarang. Pada tahun-tahun sebelumnya, orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu juga lebih sering menjalankan Salat Id di Purbalingga, daerah asal sang istri, Siti Atiqoh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sri Puryono, mengatakan sejak awal Ganjar memang berkomitmen untuk menunjukkan Jateng bukan hanya Semarang. Oleh karenanya, saat peringatan Hari Raya Idulfitri maupun Idul Adha, politikus dari PDI Perjuangan itu sering merayakan di luar Semarang.

“Seperti tahun ini, Bapak Gubernur melaksanakan Salat Id di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Pada prinsipnya, beliau ingin bisa ke daerah,” terang Sri Puryono di Semarang, Kamis (22/6/2017).

Setelah Salat Id, lanjut Sekda, Gubernur Jateng dijadwalkan langsung menggelar open house di lokasi yang sama, mulai pukul 09.00-13.00 WIB.

Kemudian, baru pada Lebaran kedua atau Minggu (25/4/2017), Gubernur Jateng itu akan bertolak ke Purworejo, untuk membuka silaturahmi dengan warga di kediaman Ibu Wati, Jl. Kantor Pos No. 1, Kutoarjo.

Baru pada Lebaran ketiga, gubernur direncanakan berkunjung ke Pondok Pesantren Sukawarah, Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga. Masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan gubernur pun diperkenankan hadir ke Ponpes Sukawarah pada pukul 08.30-13.00 WIB.

Jika gubernur merayakan Lebaran di luar Kota Semarang, beda halnya dengan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko. Mantan Bupati Purbalingga itu justru akan merayakan Lebaran di Semarang.

Heru akan menjalankan Salat Id di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Setelah itu, ia akan menggelar open house di rumah dinasnya di Jl. Rinjani No. 1, mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

“Untuk di Semarang sudah dibagi, di MAJT Bapak Wakil Gubernur dengan Asisten Administrasi dan para kepala biro, sementara di Simpanglima atau Masjid Baiturahman, nanti saya beserta Asisten Ekonomi Pembangunan dan Asisten Pemerintahan,” tutur Sri Puryono.

Sementara itu, bagi masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya yang ingin bersilaturahmi dengan gubernur dan wakil gubernur bisa hadir pada acara halalbihalal di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Jl. Pahlawan, Semarang, Senin (3/7/2017) mulai pukul 09.00-13.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya