SOLOPOS.COM - Kendaraan roda empat diparkir di area larangan parkir Jl. Urip Sumoharjo, Pasar Gede, Solo, Minggu (25/6/2017). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Lebaran 2017, Dishub Solo menandai tiga lokasi pasar tumpah yang harus diwaspadai.

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo mengantisipasi terjadinya pasar tumpah di sejumlah pasar tradisional di Kota Bengawan selama libur Lebaran 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabid Perparkiran Dishub Solo, Moch. Usman, mengatakan ada tiga pasar tradisional yang mendapat perhatian khusus Dishub saat libur Lebaran karena berpotensi terjadi pasar tumpah.

Ketiga pasar tradisional tersebut, yakni Pasar Gede, Pasar Legi, dan Pasar Nusukan. Dia tidak mau aktivitas pasar tumpah meluber ke badan jalan sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas selama arus balik Lebaran.

“Saat ini teman-teman mengantisipasi terjadinya pasar tumpah di beberapa pasar tradisional agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. Lokasi yang kami pantau terus khususnya, ada kawasan Pasar Gede, Pasar Legi, dan Pasar Nusukan,” kata Usman saat beribncang dengan Solopos.com di sela-sela menghadiri kegiatan open house Lebaran di rumah dinas Wakil Solo Kota solo, Minggu (25/6/2017).

Usman mengklaim petugas Dishub sudah berupaya mencegah terjadinya kemacetan akibat pasar tumpah dengan menertibkan aktivitas parkir sembarangan dan liar. Dia mencontohkan belum lama ini petugas menertibkan pengguna kendaraan yang nekat parkir di koridor Pasar Gede yang merupakan kawasan bebas parkir.

Petugas harus menindak para pengguna kendaraan tersebut karena mengancam terjadinya kemacetan di Jl. Urip Sumoharjo, Jebres. “Kami sudah menertibkan pemilik kendaraan yang nekat parkir di depan Pasar Gede. Namun tetap ada yang menyangkal dan menolak dikenai sanksi. Banyak orang mengaku berasal dari luar kota dan belum tahu di depan Pasar Gede adalah kawasan larangan parkir,” jelas Usman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya