SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan kesehatan di pos pelayanan mudik Lebaran. (JIBI/Solopos/Antara)

Posko Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Gua Cemara, Pantai Baru dan hutan pinus Mangunan

Harianjogja.com, BANTUL—Guna menjamin kelancaran arus mudik, arus balik hingga waktu berwisata, Dinas Kesehatan Bantul mendirikan sembilan posko kesehatan, lima di antaranya berada di kawasan objek wisata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelima pos tersebut adalah Posko Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Gua Cemara, Pantai Baru dan hutan pinus Mangunan. Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes Bantul, Bintarto, mengatakan tahun ini Dinkes menerjunkan 438 personel untuk berjaga di posko kesehatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Selama berjaga mereka dibagi menjadi tiga sesi jaga, yaitu pagi, sore dan malam. Setiap sesi akan diisi oleh satu tenaga medis, satu paramedis dan satu sopir untuk mengoperasikan ambulans. “Di setiap posko akan siap satu ambulans,” ujarnya, Rabu (21/6/2017).

Selama libur Lebaran ini akan ada 59 fasilitas kesehatan yang disiagakan. Terdiri dari rumah sakit, puskesmas, klinik swasta dan PMI. Dari 27 puskesmas yang ada, 16 di antaranya merupakan puskesmas rawat inap yang akan buka 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya