SOLOPOS.COM - Hendi pada acara kegiatan kerja bakti di kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Jateng, Kamis (22/6/2017) pagi. (Facebook.com-Humas Pemkot Semarang)

Lebaran 2017 disambut wali kota Semarang dengan menggelar kerja bakti membersihkan kawasan Simpang Lima demi membuat pengunjung nyaman.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengikuti kegiatan kerja bakti membersihkan kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (22/6/2017) pagi. Kegiatan itu dilaksanakan demi membuat nyaman para tamu Kota Semarang pada musim libur Lebaran 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024

Melalui media sosial, pihak Humas Pemkot Semarang mengunggah sebuah video yang menunjukkan sang wali kota yang sedang mengikuti kerja bakti itu. “Walikota Semarang Hendrar Prihadi melakukan Kerja Bhakti Massal di kawasan Simpang Lima Semarang, Kamis (22/6) pagi. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik dari luar daerah yang singgah di Kota Semarang,” tulis pengelola akun media sosial pihak Humas Pemkot Semarang.

Dalam rekaman video tersebut, wali kota yang akrab disapa Hendi itu mengimbau seluruh warga Kota Semarang—terutama para pelaku usaha—untuk turut menyambut pengunjung Kota Semarang selama masa arus mudik maupun balik pada Lebaran 2017 ini dengan denuh keramahan. “Mengenai kebersihan itu sudah menjadi komitmen. Tidak boleh ada pedagang yang istilahnya ngepruk harga. Ngepruk harga itu harganya yang sebelumnya Rp5.000 karena Lebaran jadi Rp50.000,” ujar Hendi.

Selain itu, ia mengimbau kepada para pemudik maupun wisatawan yang mengunjungi Kota Semarang untuk memarkir kendaraan di kantor parkir yang telah tersedia. “Yang tidak kalah pentingnya adalah lokasi ini menjadi lokasi jujukan yang sangat menarik dan nyaman. Parkirlah di kantong parkir yang tersedia. Jangan di lahan parkir yang disediakan para jukir liar, yang seharusnya bayar Rp2.000 jadi Rp20.000,” imbuh orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu.

Hendi juga berharap para pelaku usaha di Kota Semarang juga turut berpartisipasi menyambut para pengunjung Kota Semarang selama arus mudik dan balik pada Lebaran 2017 ini. “Ini akan menjadi catatan, makan dengan ini saya beri tahu kawan-kawan para pelaku usaha mari bersama-sama menyambut tamu pada saat Lebaran,” pungkas Hendi.

Dari video yang diunggah pihak Humas Pemkot Semarang di media sosial itu, Hendi bersama peserta kerja bakti lainnya terlihat memebersihkan sampah dan daun kering yang berserakan di kawasan Simpang Lima. Selain itu, kotoran yang mengerak di lantai di kawasan Simpang Lima juga dibersihkan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya