SOLOPOS.COM - Bolani, makanan khas Afghanistan (Okezone)

Lebaran 2017 identik dengan makanan khas.

Solopos.com, SOLO – Perayaan Idul Fitri pasti disambut meriah oleh umat muslim di seluruh dunia. Mulai dari membeli busana baru hingga menyiapkan makanan atau hidangan khas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di Indonesia, masyarakat biasanya menghidangkan ketupat dan opor ayam sebagai makanan khas untuk disantap saat Lebaran. Namun, bagaimana dengan negara-negara lainnya, termasuk di Afghanistan yang juga memiliki banyak warga negara beragama Islam.

Dikutip dari Okezone, Minggu (25/6/2017), Afghanistan memiliki makanan yang bernama Bolani. Makanan tersebut biasanya dihidangkan saat Idul Fitri tiba. Bolani pun menjadi kudapan khas Idul Fitri di Afghanistan.

Bolani sendiri merupakan olahan yang terdiri dari roti lapis isi sayuran hijau seperti bayam, kentan, labu, atau lentil. Kudapan ini memiliki rasa gurih yang khas dan sangat pas dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri.

Perayaan Idul Fitri di Afganistan sendiri lebih berorientasi kepada acara anggota keluarga termuda atau anak-anak. Kendati demikian, makanan tetap menjadi urusan utama dalam perayaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya