SOLOPOS.COM - Jalur Kulonprogo-Purworejo yang panjang dan bergelombang menjadi rawan kecelakaan. Foto diambil Rabu (28/6/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Jumlah penumpang naik maupun turun diperkirakan baru naik secara signifikan pada Jumat (23/6/2017)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Suasana arus mudik Lebaran masih terpantau sepi di Terminal Wates, Kulonprogo, Kamis (22/6/2017). Jumlah penumpang naik maupun turun diperkirakan baru naik secara signifikan pada Jumat (23/6/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas Administrasi Terminal Wates Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Ratna Jayatri, mengatakan jumlah bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang masuk ke Terminal Wates rata-rata mencapai 100-120 unit per hari sejak Minggu (18/6/2017) kemarin. Jumlah itu tidak jauh berbeda dibandingkan hari biasa. “Ada peningkatan tapi belum signifikan,” ujarnya, Kamis.

Ekspedisi Mudik 2024

Jumlah penumpang bus AKAP yang masuk ke Terminal Wates terpantau sudah meningkat. Menurut Ratna, jumlah penumpang bus AKAP rata-rata mencapai 100-200 orang per hari. Namun, jumlahnya sudah bertambah pada arus mudik kali ini, yaitu menjadi 200-300 orang per hari.

Ratna lalu mengungkapkan keramaian arus mudik diperkirakan bakal lebih terasa pada Jumat besok. Hal tersebut karena cuti bersama Lebaran dimulai pada hari itu. “Namun, arus mudik di Terminal Wates memang biasanya cenderung sepi. Nanti yang ramai pas arus balik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya