SOLOPOS.COM - Pemudik mengendarai sepeda motor melintas di perbatasan Kulonprogo dan Bantul, Selasa (20/6/2017).

Di jalur masuk Bantul seperti Srandakan belum terlihat adanya penambahan arus kendaraan masuk dari luar kota

Harianjogja.com, BANTUL—Berdasarkan hasil pantauan dari beberapa pos pengamanan Ramadniya 2017, pada H-2 Lebaran tidak terlihat adanya penambahan volume kendaraan luar kota yang masuk ke wilayah Bantul.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul Aris Suharyanto mengatakan berdasarkan pantauan secara kasat mata, Bantul masih sepi pemudik. Di jalur masuk Bantul seperti Srandakan belum terlihat adanya penambahan arus kendaraan masuk dari luar kota. “Tidak sesuai prediksi,” katanya, Jumat (23/6/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasatlantas Polres Bantul, AKP Imam Bukhori, menuturkan peningkatan volume kendaraan pemudik terjadi di jam-jam tertentu, yaitu pukul 02.00 WIB hingga 04.00 WIB. Mengingat banyak kendaraan luar kota khususnya dari arah Jabodetabek yang sampai di Bantul saat malam hari.

Selain itu, penambahan arus kendaraan juga hanya terjadi titik-titik tertentu seperti di Jalan Jogja-Wonosari di sore hari dan jalur lingkar selatan pada malam hari. “Kendaraan besar seperti bus dari Jakarta dan Jawa Barat biasanya masuk lingkar selatan malam, baik menuju Jogja atau ke Jawa Timur,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya