SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan melintas di depan monumen kecelakaan lalu lintas yang terletak di Jalan Jogja-Wates kilometer 26, Dusun Kalimenur, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Jumat (16/6/2017). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2017 di Jogja, arus mudik pada H-3 belum ramai

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Sultan Fatoni, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Sleman mengatakan arus pemudik yang masuk ke DIY melalui Sleman terpantau masih landai. Kepadatan masih didominasi wilayah lokal yang disebabkan euforia masyarakat berbelanja Lebaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Masih landai, ramainya karena orang sibuk belanja saja,” jelasnya pada Kamis(26/6/2017).

Pasalnya, ada sejumlah lokasi perbelanjaan di Sleman yang cukup banyak menyedot perhatian masyarakat. Sebagian besar pemudik yang masuk melalui pintu-pintu perbatasan juga didominasi pengendara sepeda motor.

Menurutnya, volume kendaraan yang masih normal disebabkan masih banyak pemudik yang masuk kerja. Diprediksi, arus pemudik baru akan meningkat pada hari ini, Jumat (23/6/2017), yang merupakan hari libur pertama dalam masa cuti bersama.

Selain itu, lalu lintas di sejumlah terminal juga masih terbilang normal. Sulton mengatakan permasalahan dan kepadatan kemungkinan baru akan muncul pada masa arus balik. Sementara pekan ini, Sleman baru akan menerima pemudik yang kembali ke kampung halaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya