SOLOPOS.COM - Mayjen TNI Tatang Sulaiman (kiri) saat memimpin Rapat Koordinasi Menghadapi Hari Raya Idulfitri 1438 H di Makodam IV Diponegoro, Semarang, Jateng, Jumat (2/6/2017). (Istimewa)

Lebaran 2017, pengamanan arus mudik turut dibantu oleh prajurit dari Kodam IV Diponegoro.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kodam IV Diponegoro siap mengerahkan 4.981 prajuritnya guna mengamankan arus mudik Lebaran 2017. Hal itu disampaikan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam Rapat Koordinasi Menghadapi Hari Idulfitri 1438 H di Makodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (2/6/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Mudik tanpa celaka adalah prestasi bagi kita semua. Oleh karena itu, kami akan membantu Polri dalam pengamanan Lebaran 2017 dengan mengerahkan 4.981 prajurit Kodam IV Diponegoro,” tutur Pangdam Diponegoro dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com.

Tatang juga mengimbau kepada anggota TNI Kodam IV Diponegoro dan masyarakat yang menjalani cuti Lebaran 2017 dengan mudik ke kampung halaman agar selalu berhati-hati. Ia mengimbau yang akan mudik untuk selalu memeriksa kondisi kendaraannya sebelum digunakan.

Selain itu, Pangdam juga menginstruksikan kepada para komandan kewilayahaan untuk terus melakukan identifikasi tempat-tempat rawan keamanan maupun kemacetan di wilayahnya masing-masing. Dalam melakukan tugasnya itu, Pangdam meminta para komandan wilayah untuk berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait agar tradisi mudik Lebaran berjalan aman, nyaman, dan lancar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya