SOLOPOS.COM - Ilustrasi elpiji 3 kg alias gas melon. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Pemkab Madiun menjamin stok elpiji bersubsidi aman selama Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Madiunpos.com, MADIUN — Stok elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram untuk Kabupaten Madiun dijamin aman selama Bulan Ramadan dan menjelang Lebaran Tahun 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Dinperdakop) Kabupaten Madiun Agus Suyudi mengatakan pihaknya telah mengajukan penambahan kuota ke pihak terkait dan telah disetujui.

“Kami menjamin pasokan dan stok elpiji bersubsidi untuk persiapan Lebaran aman di Kabupaten Madiun. Hal itu karena kami sudah mengajukan penambahan kuota hingga 6 persen dari jatah normal sebelumnya sebanyak 4 juta tabung elpiji ukuran 3 kilogram di Kabupaten Madiun,” ujar Agus kepada wartawan di Madiun, Jumat (9/6/2017).

Dia menambahkan jumlah tersebut belum termasuk penambahan antisipasi sebesar 10 persen yang memang dilakukan untuk kebutuhan Lebaran. Sehingga total penambahan mencapai 16 persen dari kuota sebelumnya 4 juta tabung.

Agus menambahkan, guna mengantisipasi tindakan penimbunan, pihaknya bersama Hiswana Migas Madiun, PT Pertamina (Persero) setempat dan Polres Madiun akan rutin melakukan pemantauan ke agen dan pangkalan, bahkan hingga tingkat pengecer.

Sebelumnya, pihaknya juga langsung mendatangi sejumlah stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBE) di Kabupaten Madiun.

“Hasil pengecekan ke tingkat agen dan pangkalan, stok sangat aman. Demikian juga dengan pengisian ulang di SPBE, semuanya berjalan normal,” kata dia.

Ketua Hiswana Migas Madiun Agus Wiyono menjamin tidak ada aksi penimbunan elpiji bersubsidi di wilayah kerjanya. “Saya pastikan pasokan aman, mulai dari stok gudang aman, stok pangkalan juga aman, dan stok SPBE terpantau lebih aman lagi,” kata Agus Wiyono.

Hiswana migas setempat akan terus melakukan pemantauan dengan pihak terkait guna mengantisipasi aksi penimbunan, terlebih saat kebutuhan sedang tinggi menjelang lebaran yang rawan penyalahgunaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya