SOLOPOS.COM - Ratusan personel dari berbagai instansi mengikuti Apel Operasi Jogobaran (Jogo Lebaran) 2013 di halaman Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Rabu (31/07/2013). Para petugasyang bertugas dari tanggal 1-15 Agustus itu disiagakan di lima lokasi yakni, kawasan Malioboro, Alun-alun Utara, pasar tradisional, kebun binatang Gembiraloka dan terminal Giwangan. Penempatan sebanyak 50 personel pada setiap sift akan bertugas menanggulangi permasalahan PKL, pelanggaran tarif PKL, tarif parkir, tarif angkutan serta peningkatan volume sampah dari pusat-pusat keramaian di Yogyakarta.

Lebaran 2017 ratusan Jogobaran disiapkan

Harianjogja.com, JOGJA — Pemerintah Kota Jogja menerjunkan ratusan personel Satuan Tugas Jogo Lebaran (Jogobaran) untuk mendukung pengamanan dan ketertiban selama masa libur Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah personel Jogobaran yang diterjunkan kurang lebih berjumlah 500 orang yang terdiri dari berbagai instansi seperti Jogoboro Malioboro, Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, pasukan kebersihan Dinas Lingkungan Hidup serta komunitas masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

Beberapa hal yang menjadi fokus kegiatan dalam Operasi Jogobaran meliputi, ketertiban umum, kebersihan, lalu lintas dan parkir serta stabilisasi harga pangan.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan Operasi Jogobaran merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Pemkot Jogja sebagai langkah antisipasi dan kesiapan dalam menyambut wisatawan.

“Biasanya kalau libur lebaran, wisatawan yang datang ke Jogja itu antara 3,5 sampai 4,5 juta. Tahun lalu seperti itu, karena itu kami menggelar operasi Jogobaran untuk menunjukkan kesiapan Pemkot dalam menyambut wisatawan,” jelas Haryadi seusai Apel Siaga Jogobaran di Balaikota, Rabu (21/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya