SOLOPOS.COM - Dua pengunjung Waduk Sermo, Kulonprogo, foto bersama sebelum menaiki perahu wisata. (JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N.)

Lebaran 2017 menjadi ajang promosi

Harianjogja.com, KULONPROGO — Objek wisata baru terus bermunculan selama beberapa tahun terakhir di Kulonprogo. Beberapa di antaranya sengaja memanfaatkan momen libur Lebaran untuk memperkenalkan dan mempromosikan wahana yang dimiliki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : LEBARAN 2017 : Objek Wisata Baru Manfaatkan Momentum untuk Promosi

Contoh objek wisata yang memanfaatkan momen libur Lebaran untuk melakukan perkenalan adalah Taman Bambu Air di Dusun Sermo Tengah, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena berada di jalan lingkar kawasan Waduk Sermo. Pengunjung disuguhi dengan panggung apung yang terbuat dari bambu. Pengelola siap mengantar mereka menuju taman tersebut dengan menggunakan perahu. Mereka lalu diberi waktu sekitar 10 menit untuk berfoto-foto.

Pengelola Taman Bambu Air, Anang Norma Sektyas mengungkapkan, objek wisata itu dibuka untuk umum sejak hanya beberapa hari sebelum Idulfitri tahun lalu. Pihaknya pun menganggap libur Lebaran bisa menjadi momen yang tepat untuk menggaet wisatawan. Saat itu, setidaknya 200 orang berkunjung setiap hari. Pengunjung pada libur Lebaran kali ini pun rata-rata mencapai 200 orang per hari.

“Selama ini banyak yang menawarkan foto dengan latar belakang Waduk Sermo dari ketinggian. Kami berusaha menghadirkan spot foto yang berbeda, yaitu di atas air,” ucap Anang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya