SOLOPOS.COM - Sejumlah bus menunggu penumpang di Terminal Purboyo Madiun, Rabu (10/2/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Lebaran 2016 segera tiba namun Terminal Purboyo tak berencana menambah personel.

Madiunpos.com, MADIUN – Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2016, UPTD Terminal Purboyo Kota Madiun tak berencana menambah personel meski dimungkinkan terjadi lonjakan penumpang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Diprediksi yang bertugas saat ini masih cukup. Dengan demikian, UPTD Terminal Purboyo akan memaksimalkan jumlah personel yang ada saat ini selama Lebaran nanti,” ujar Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Madiun, Heri Suwartono, Senin (20/6/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menambahkan jumlah personel yang bertugas di Terminal Purboyo Madiun saat ini mencapai 55 orang. Mereka bekerja secara bergantian atau dengan sistem sif.

Jumlah tersebut nantinya masih didukung dengan penambahan petugas keamanan dan medis pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

Heri menjelaskan terkait momentum masa angkutan Lebaran, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Di antaranya melakukan penambahan sarana dan prasarana penunjang di terminal seperti penambahan bangku peron dan perbaikan fasilitas umum lainnya.

Disinggung terkait perkiraan lonjakan jumlah penumpang, Heri mengaku belum dapat memperkirakan angkanya.

“Kalau peningkatan penumpang, pasti naik ya, hanya saja berapanya belum tahu. Sebab, banyak faktor yang memengaruhinya. Seperti adanya program pemerintah mudik dan balik bersama,” tambah dia.

Data Dishubkominfo Madiun mencatat penumpang terpantau tembus hingga 15.000 orang atau meningkat 20 persen dari hari biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya