SOLOPOS.COM - Warga mengantre membeli Pertamax di SPBU Kabupaten Kediri, Kamis (7/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetia Fauzani)

Selama arus mudik dan balik Lebaran nanti akan ada kenaikan kuota BBM (bahan bakar minyak) 15%.

Harianjogja.com, BANTUL– Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bantul, meminta semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sepanjang jalur mudik dan jalur wisata di wilayah Bantul untuk buka selama 24 jam saat libur lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Sahadi Suparjo mengatakan, bagi SPBU yang ada di sepanjang jalur mudik dan jalur wisata kami minta untuk tetap buka selama 24 jam mulai H-5 sampai H+5 Lebaran.

“Untuk SPBU yang berada di jalur mudik, di antaranya SPBU Jalan Srandakan, SPBU di Jalan Imogiri Timur dan Barat, serta SPBU di Jalan Wonosari Piyungan,dan SPBU di Jalan Wates Sedayu,” katanya, Selasa (21/6/2016).

Sementara itu untuk SPBU yang berada di jalur wisata atau di sepanjang jalan Parangtritis ada empat mulai dari SPBU Druwo, SPBU Manding, SPBU Patalan, dan SPBU Kretek yang tidak jauh dari objek wisata pantai selatan itu.

Dikatakannya selama arus mudik dan balik Lebaran nanti akan ada kenaikan kuota BBM (bahan bakar minyak) khusus premium sebesar 15 persen dari kuota harian, dan enam persen untuk kuota kenaikan solar.

“Nanti akan terus berkoordinasi dengan PT Pertamina maupun dari pihan himpunan wiraswastawan minyak dan gas [hiswana migas] untuk memastikan jumlah pasokan BBM ke SPBU dan memantau untuk kelancaran pasokan agar tidak mengalami keterlambatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya