SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Satpol PP siaga ini dalam artian mendukung dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat.

Harianjogja.com, BANTUL – Bupati Bantul, Suharsono menginstruksikan aparat Satuan Polisi Pamong Praja bergiliran siaga selama periode arus mudik dan balik hari raya Idulfitri 1437 Hijriah.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Ibarat di kepolisian mulai H-7 sampai H+7 Lebaran itu personelnya siaga satu, sementara itu dari pemerintah daerah yaitu Satpol PP-nya juga siaga mengikuti kepolisian,” kata Suharsono seperti dikutip Antara, Kamis (30/6/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, Satpol PP siaga ini dalam artian mendukung dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat di wilayah Bantul selama Lebaran 2016, agar warga yang melaksanakan hari raya merasa nyaman.

“Aparat Satpol PP dalam siaga bisa dibagi anggotanya secara bergiliran mulai H-7 sampai H+7 Lebaran, tidak boleh ada cuti Lebaran, semua harus siap menghormati hari raya Idul Fitri,” katanya.

Pihaknya berharap, aparat pemerintah daerah saling berkoordinasi dengan personel pengamanan lainnya baik dari Kepolisian Resor (Polres) maupun Dinas Perhubungan (Dishub) guna meyesuaikan ketugasan masing-masing selama Lebaran.

“Intinya semua harus siap menjaga stabilitas keamanan, Lebaran itu satu tahun hanya sekali, harus jaga keamaan di titik rawan, sehingga dari kepolisian akan dibantu dari staf sesuai dengan fungsinya,” katanya.

Selain Satpol PP, kata Harsono panggilan akrab Bupati Bantul ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat harus menyiagakan puskesmas terutama yang berada di jalur mudik dan jalur wisata selama 24 jam guna mengoptimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Puskesmas harus siap 24 jam dengan petugas jaga. Puskesmas rawat inap jangan sampai kosong petugs, sejak H-7 sampai H+7 harus ada dokter jaga, dalam satu tahu kerja selama dua minggu berturut-turut kan tidak apa-apa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya