SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Lebaran 2016 kini memasuki arus balik pemudik ke perantauan.

Madiunpos.com, GRESIK – Posko pelayanan kesehatan yang ada di kawasan jalan pantai utara (pantura) wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang sering dilalui arus mudik dan balik dipastikan tetap buka hingga dua pekan setelah Lebaran 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya memastikan dan menjamin semua layanan kesehatan seperti di RSUD Ibnu Sina, RS Fathma Medika di Sembayat, Manyar Gresik dan RS PKU Muhamadiyah, Kawasan Ujung Pangkah tetap buka,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Gresik, beberapa waktu lalu.

Dia mengaku telah melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah rumah sakit dan posko kesehatan di kawasan pantura, dan semuanya sudah siap mengantisipasi hal-hal yang tidak diingingkan selama arus mudik maupun balik Lebaran.

“Setiap posko kesehatan di kawasan pantura juga dilengkapi dengan satu unit mobil ambulans dan selalu siaga melayani pemudik yang melintas kawasan Pantura Gresik,” kata dia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik M. Nurul Dholam mengatakan di kawasan pantura sudah tersedia dua rumah sakit tipe C dan satu tipe D dengan didukung 12 posko kesehatan.

“Artinya, pemudik atau warga Gresik pada umumnya tidak perlu khawatir meski libur Lebaran semuanya sudah siap siaga, dan tidak ada layanan kesehatan yang libur,” kata dia.

Pada bagian lain, Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik, Endang Puspitowati, mengatakan semua tenaga medis, peralatan, dan logistik masih aman hingga dua pekan setelah Lebaran.

“Masyarakat tidak perlu khawatir jika ingin melakukan rujukan ke RSUD Ibnu Sina, karena kami selalu siap melayani, sebab selama Lebaran kami tetap melayani seperti biasa,” kata Endang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya