SOLOPOS.COM - Ilustrasi pedagang eceran elpiji (JIBI/Solopos/Dok.)

Lebaran 2016 diantisipasi jajaran Polres Grobogan dengan mengumpulkan para agen penjual elpiji kemasan tabung isi 3 kg.

Semarangpos.com, SEMARANG – Mengantisipasi penyimpangan elpiji bersubsidi menjelang Lebaran 2016, Polsek Wirosari di Grobogan berinisiatif mengumpukan agen penjual elpiji kemasan tabung isi 3 kg di Rumah Makan Noroyono, Wirosari, Minggu (26/6/2016). Kegiatan yang dikemas dalam acara buka puasa bersama itu juga dihadiri jajaran forum pimpinan kecamatan Wirosari, Grobogan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Kami tidak ingin kecolongan ada penyimpangan gas elpiji 3 kg, untuk itu aktif melakukan pengawasan di lapangan,” kata Kapolsek Wirosari, Polres Grobogan AKP. Zaenuri Amilian sebagaimana dipublikasikan Tribratanewspoldajateng.com.

Pengawasan, lanjut dia, tidak hanya dilakukan kepada para agen tetapi sampai ke pengecer untuk memastikan tidak terjadi kelangkaan elpiji kemasan tabung isi 3 kg yang merupakan elpiji bersubsidi untuk warga miskin. Kegiatan pengawasan itu, menurut Zaenuri Amilian juga untuk mengantisipasi kemungkinan penyelewengan para agen gas mengeruk keuntungan dengan mengisikan elpiji bersubsidi dari tabung isi 3 kg ke tabung isi 12 kg yang bisa dijual dengan harga nonsubsidi.

“Mengimbau kepada pengecer agen elpiji, bila menemukan pengoplosan atau penyimpangan agar segera melaporkan ke Polsek Wirosari untuk diproses hukum,” imbau Zaenuri.

Menurut dia, berdasarkan hasil pengawasan di lapangan, hingga kini pasokan elpiji dari Pertamina untuk Wirosari masih cukup. “Masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatakan elpiji 3 kg,” imbuhnya.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning merespons positif langkah Polsek Wirosari yang melakukan pengawasan terhadap distribusi elpiji bersubsidi untuk mengantisipasi penyimpangan sehingga tak sampai terjadi kelangkaan menjelang Lebaran 2016. ”Ke depan saya akan memerintahkan jajaran sampai ke tingkat polsek untuk melakukan pengawasan secara periodik guna memastikan pendistribusian elpiji aman walaupun belum ada laporan penyimpangan. Elpiji sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat sehingga perlu pengawasan agar masyarakat tidak resah,” tutur Kapolres.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya