SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lebaran 2016 dimanfaatkan parpol untuk tebar program.

Solopos.com, SOLO–Sejumlah partai politik (parpol) di Kota Solo menebar sejumlah program pro-rakyat di momen Lebaran tahun ini. Kegiatan penyaluran zakat, bakti sosial (baksos) hingga santunan anak yatim menjadi pilihan untuk menggaet massa.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (7/7/2016), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar beberapa kegiatan masyarakat di sejumlah kecamatan beberapa hari terakhir. Di Kecamatan Jebres, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Jebres menggelar baksos yang diikuti warga Debegan, Mojosongo, Minggu (3/7/2016).

Ketua Bidang Kesejahteraan Masyarakat PKS Jebres, Setyobudi, mengatakan acara baksos terdiri atas pembagian sembako murah dan pasar murah. Menurut Setyobudi, kegiatan baksos merespons masyarakat marginal yang kian sulit menjangkau kebutuhan pokok saat Lebaran. “Mendekati Lebaran kebutuhan masyarakat biasanya semakin meningkat. Di sisi lain, harga kebutuhan di pasar melambung tinggi. Kegiatan seperti baksos perlu digiatkan untuk membantu masyarakat kecil,” ujarnya kepada Solopos.com.

Setyobudi berharap program baksos PKS mampu menggugah elemen masyarakat lain untuk peduli dengan lingkungan sekitar. Di Kecamatan Banjarsari, DPC PKS Banjarsari, membagikan bingkisan kepada sejumlah anak yatim. Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Banjarsari, Surati, mengatakan ada 35 paket lebaran yang diberikan bagi anak yatim di panti asuhan maupun luar panti. “Kami ingin berbagi kebahagiaan menyambut Lebaran,” ujarnya.

Anggota DPRD dari Fraksi PKS, Muhadi Syahroni, mengatakan partainya berupaya menjadi pelopor untuk menumbuhkan kepedulian sesama. Pihaknya mengakui selama ini PKS belum maksimal melayani masyarakat. “Namun dari kebaikan yang sedikit ini, harapannya ke depan akan terus berkembang.”

Sementara itu, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan (PDIP) Pasar Kliwon, menghimpun zakat bagi 350 kepala keluarga (KK) di Joyosuran, Senin (4/7/2016). Pengurus PAC Pasar Kliwon, Ekya Sih Hananto, mengatakan zakat disalurkan bagi warga yang betul-betul membutuhkan. “Ini bentuk program konkrit bagi kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini digelar setiap tahun,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya