SOLOPOS.COM - Area pameran suvenir dan kerajinan tangan di lobby Hotel Aston Madiun selama Lebaran 2016. (Istimewa)

Lebaran 2016, tingkat okupansi di hotel Aston Madiun terisi 100% selama Lebaran.

Madiunpos.com, MADIUN — Tingkat kunjungan atau okupansi di hotel Aston Madiun pada saat Lebaran 2016 full atau terisi 100%. Bahkan Aston Madiun juga telah menambah 10 kamar di lantai ke-15 di hotel tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Public Relation Aston Madiun Hotel & Conference Center, Leni Liana, mengatakan jumlah kamar yang disediakan selama Lebaran ini sebanyak 125 kamar reguler dan 10 kamar tamabahan. Penambahan kamar ini karena pada saat Lebaran, jumlah pengunjung meningkat tajam dibandingkan pada hari biasa.

Ekspedisi Mudik 2024

Leni mengatakan sejak Selasa hingga Minggu (5-10/7/2016), seluruh kamar di Aston Madiun sudah full atau telah dipesan. Sebagian besar pengunjung yang menginap di AstonMadiun merupakan pemudik atau warga yang singgah di Kota Madiun.

“Sejak Selasa atau H-1 Lebaran, seluruh kamar sudah dipesan pengunjung, sehingga menejemen pun menambah 10 kamar lagi di lantai ke-15 Hotel Aston, dan itu pun langsung dipesan,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Sabtu (9/7/2016).

Untuk lama menginap pengunjung, kata Leni, rata-rata pengunjung menginap selama dua hari. Tetapi, ada juga pengunjung yang menginap di Aston hingga empat hari.

Pada saat hari raya Idul Fitri, Hotel Aston Madiun juga menyelenggarakan pameran kerajiann tangan dan suvenir. Pameran yang diikuti 20 UKM dari berbagai daerah di Madiun Raya ini berlangsung mulai tanggal 27 Juni hingga 10 Juli 2016.

“Pameran ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, tidak hanya untuk para tamu menginap saja, tetapi tamu umum juga diperbolehkan melihat secara gratis,” kata Leni.

Kerajinan tangan dan suvenir yang dipamerkan beragam, mulai dari berbagai jenis baju batik, berbagai jenis tas dengan bahan dan ornament batik, kerajinan berbahan kulit, hingga hiasan rumah dengan bahan kayu. Semua produk tersebut dijual dengan harga terjangkau.

“Pameran ini untuk memfasilitasi pengunjung atau masyarakat umum yang ingin mencari oleh-oleh dan menambah koleksi suvenir dan kerajinan tangan tidak perlu pergi jauh-jauh, cukup berbelanja langsung di area lobby Hotel Aston Madiun,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya