SOLOPOS.COM - Jono, warga Kampung Ngepringan, Kelurahan Karangtengah, Sragen menerima bingkisan sembako dari Lazismu dan PDM Sragen, Selasa (5/7/2016). (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos)

Lebaran 2016 kali ini Laziamu dan PDM Sragen membagikan seribuan paket sembako.

Solopos.com, SRAGEN – Seribuan kaum duafa di Kecamatan Sragen menerima paket sembako dan uang tunai dari Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lasizmu) dan Pusat Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen, Selasa (5/7/2016). Dari seribu paket itu, 80 di antaranya menyasar penarik becak yang bertugas di Kecamatan Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Pelaksana Lasizmu Sragen, Risal Putrantara mengatakan total paket sembilan bahan pokok (sembako) yang diberikan mencapai 1.808. Bingkisan terdiri dari beras, minyak goreng, biskuit, gula, dan teh.

“Di Kecamatan Sragen, santunan pada Selasa dilaksanakan dua kali. Pagi hari untuk penarik becak dan warga sekitar di Kantor Lazismu.

Sedangkan sore hari dilakukan di Masjid Al Falah,” kata dia, saat dijumpai Espos di sela penyerahan di Kantor Lasizmu Sragen, Selasa.
Selain paket sembako, warga yang terdata juga menerima santunan uang tunai senilai Rp100.000.

Bantuan diharapkan dapat mencukupi kebutuhan lebaran yang biasanya meningkat. “Kami mendata warga kurang mampu yang belum menerima paket lebaran. Jika memenuhi persyaratan, mereka kami beri kupon untuk ditebus. Kami berusaha agar santunan tersebut tepat sasaran,” papar Risal.
Terpisah, salah seorang penarik becak, Jono, 54, mengaku bersyukur menerima bantuan. Pasalnya hingga H-1 lebaran belum ada dermawan yang memberikan santunan untuknya.

“Alhamdulillah bisa dipakai untuk Lebaran. Akhir-akhir ini seharian penuh kadang enggak dapat penumpang padahal dijagakne untuk lebaran. Penghasilan jadi tidak menentu. Untungnya, putra saya sudah lulus sekolah semua,” kata warga Kampung Ngepringan RT 002/RW 002, Kelurahan Karangtengah itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya