SOLOPOS.COM - Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid A.B membawakan Premium untuk mobil pemudik yang kehabisan BBM ketika melintas di jalur pantura Tegal, Minggu (3/7/2016). (Tribratanewspoldajateng.com)

Lebaran 2016 diwarnai aksi simpatik Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid A.B kepada pemudik yang mobilnya mogok kehabisan BBM.

Semarangpos.com, SEMARANG – Aksi simpatik Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid A.B yang memberikan bantuan Premium kepada pemudik yang mobilnya mogok akibat kehabisan bahan bakar minyak (BBM) dipublikasikan laman resmi Polda Jateng, Tribratanewspoldajateng.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid A.B menuangkan Premium ke tangki mobil pemudik yang kehabisan BBM ketika melintas di jalur pantura Tegal, Minggu (3/7/2016). (Tribratanewspoldajateng.com)

Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid A.B menuangkan Premium ke tangki mobil pemudik yang kehabisan BBM ketika melintas di jalur pantura Tegal, Minggu (3/7/2016). (Tribratanewspoldajateng.com)

Kapolres dalam publikasi itu terfoto berjalan sambil menenteng jeriken ukuran lima liter berisi Premium menghampiri  mobil milik pemudik yang kehabisan BBM ketika melintas di jalur pantura Tegal, Minggu (3/7/2016). Orang nomor satu di Polres Tegal tersebut, sebagaimana dipublikasikan Tribratanewspoldajateng.com, tanpa canggung kemudian menuangkan sendiri premium ke tengki mobil tersebut.

Menurut, Adi Vivid, dengan memberikan bantuan BBM kepada pemudik maka ia telah mengantisipasi ketersendatan arus lalu lintas kendaraan sehingga dapat melaju ke lokasi rest area atau menuju ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terdekat. Pemilik mobil yang diketahui bernama Yanti, 40, warga Sragen mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tegal yang telah membantu memberikan premium sehingga mobil bisa melanjutkan perjalanan.

Demi mengatur kelancaran arus mudik Lebaran 2016 di wilayah Tegal, Kapolres Adi Vivid A.B sejak Sabtu (2/7/2016) ikut terjun langsung ke jalan raya dengan mengendarai sepeda motor. Adi Vivid bersama dengan anggotanya melakukan pengecekan di sejumlah titik di jalur pantura Pulau Jawa agar tak terjadi penumpukan kendaraan.

Apabila terjadi kemacetan, Kapolres tidak segan-segan lagsung turun ke jalan ikut mengatur arus lalu lintas di jalan raya. Dia juga mengimbau kepada pengguna kendaraan agar mentaati peraturan rambu-rambu lalu lintas untuk kelancaran dan keselamatan.

”Berharap di wilayah Tegal tidak terjadi kemacetan maupaun ketersendatan yang panjang, dengan diberlakukan sistem jalur 3 – 1 dari arah Jakarta, arus lancar dan tertib,” ujar Kapolres.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya