SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (JIBI/Solopos/Antara)

Lebaran 2016 ditutup liburannya dengan apel pagi PNS Pemkot Semarang di balai kota setemoat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi tidak menjadi pemimpin apel pagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang pada hari pertama masuk pascalibur Lebaran 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penyebabnya, kondisi fisik Wali Kota Semarang itu sedang kurang fit sehingga memilih tidak menjadi inspektur upacara (irup) apel pagi tersebut. Dia menunjuk Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu untuk menjadi irup apel pagi di halaman Balai Kota, Jl. Pemuda, Kota Semarang, sebagaimana dipublikasikan Semarangkota.go.id, Senin (11/7/2016).

Hendi—panggilan akrab Hendrar Prihadi, memilih mengikuti upacara itu dengan berdiri di depan kantornya yang berada tidak jauh dari tempat upacara.

Kondisi Hendi, yang tidak fit bukanlah tanpa alasan karena pada libur Lebaran masih bekerja untuk mengatasi rob dan genangan air akibat hujan besar di beberapa tempat. Wali kota aktif berkeliling melakukan pengecekan pompa-pompa penyedot air rob dan genangan air pada saat malam takbiran menjelang Lebaran, sehingga sejumlah titik di Kota Semarang tidak lagi tergenang air.

Meski tidak memimpin upacara apel, Hendi, merasa optimistis semua PNS di lingkungan Pemkot Semarang masuk kerja dan mengikuti apel pagi. “Saya rasa pembicaraannya bukan sedulur-sedulur [PNS] ini masuk atau tidak, tapi lebih dari itu, pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan normal atau belum. Istilah orang bangun tidur, nyawanya sudah ngumpul atau belum, itu yang lebih penting untuk disidak,” ujar Hendi.

Untuk itu, kata wali kota, selama sepakan ke depan akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkota Semarang. “Hari ini [Senin] sampai satu pekan ke depan, sidak akan terus dilakukan untuk memastikan pelayanan publik berjalan optimal,” tegasnya.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang yang melakukan presensi kehadiran PNS belum menemukan adanya pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan. Seusai apel pagi, para PNS melakukan halalbihalal dengan Wali Kota, Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Hevearita G. Rahayu.

Hendi dan Hevearita kemudian berkunjung dan bersilaturahmi ke ruman mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip dan Soemarmo, serta mantan Wakil Wali Kota Semarang Muchatip Adisubrata serta Machfudz Ali.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya