SOLOPOS.COM - Ilustrasi compact mobile base transceiver (Combat) Telkomsel (JIBI/Solopos/Dok.)

Lebaran 2015 ini, trafik data Telkomsel menembus angka 172%

Harianjogja.com, JOGJA- PT Telkomsel menyatakan, selama mudik dan libur Lebaran, trafik data Telkomsel menembus angka 172%. Kenaikan tersebut paling tinggi di antara layanan lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

GM ICT Operation Region Jawa Tengah and DIY, Iswandi mengatakan, pihaknya akan terus memberikan layanan dan menjamin kualitas jaringannya. Di regional DIY dan Jateng, lanjutnya, tercatat trafik jaringan Telkomsel mengalami kenaikan di atas 22% untuk layanan suara, 37% untuk layanan SMS dan 53% untuk layanan data, dibandingkan dengan hari biasa tahun ini.

“Trafik layanan data mencatat kenaikan paling tinggi sebesar 172 persen atau sekitar 168.000 Giga Byte. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan trafik data di periode yang sama pada 2014. Kalau dibandingkan dengan hari normal, kenaikannya mencapai 53 persen,” terangnya.

Hasil pemantauan yang dilakukan Telkomsel, lanjut Iswandi, menunjukkan wilayah DIY dan Jawa Tengah merupakan pusat terjadinya arus mudik. Tercatat terdapat penambahan 2,6 juta pelanggan Tekomsel yang masuk ke Jawa Tengah dan DIY.

“Berkat JJng ketat terhadap jaringan Telkomsel, pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman menggunakan layanan kami, dan tanpa kendala yang berarti dalam menyambut hari nan fitri ini.”

Adapun tingkat keberhasilan koneksi data dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai lebih dari 99%, sedangkan tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 98% yang artinya tidak ada masalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan Telkomsel dengan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya