SOLOPOS.COM - Warga mengantre untuk mendapatkan tiket kereta api (KA) di Stasiun Senen Jakarta, Sabtu (12/7/2014). (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Lebaran 2015 masih tiga bulan lagi. Namun tiket KA sejumlah jurusan untuk H-7 Lebaran sudah ludes terjual.

Solopos.com, JAKARTA — Penjualan tiket KA untuk H-7 Lebaran yang dibuka sejak Sabtu (11/4/2015) dini hari langsung diserbu calon penumpang. Sebagian tiket KA ekonomi langsung ludes terjual dalam wkatu kurang dari satu hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga Sabtu (11/4/2015) siang, beberapa tiket kereta api kelas ekonomi dari Stasiun Pasar Senen menuju arah Jawa Timur, seperti Surabaya dan Malang, sudah habis terjual. Adapun KA Majapahit (Pasar Senen-Malang), KA Tegal Arum (Pasar Senen-Tegal) okupansi penjualannya sudah mencapai di atas 50%.

Hal tak jauh berbeda juga terjadi di penjualan tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif yang keberangkatannya dari Stasiun Gambir. Hingga H-10 sampai dengan H-7 Lebaran, dua tiket untuk masyarakat kelas menengah-atas ini sudah mencapai 50% terjual.

Direktur Komersial PT KAI Bambang Eko Martono meminta masyarakat tidak khawatir akan ketersediaan tidak mudik Lebaran dengan KA jarak menengah dan jauh. Pihaknya akan menyiapkan 22 kereta tambahan.

“Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H-3 karena bersamaan dengan masuknya cuti bersama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya