LEBARAN 2015 : Sukoharjo Siapkan 102 Bus
Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Angkutan Lebaran 2015 disiapkan oleh Pemkab Wonogiri sebanyak 102 bus.

Solopos.com, WONOGIRI - Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyiapkan 102 unit bus angkutan Lebaran 2015.

Kepala Bidang (Kabid) Pengedalian Operasi Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo, Joko Waluyo, memerinci bus angkutan Lebaran 2015 yakni bus AKAP sebanyak 18 unit dan bus AKDP sebanyak 84 unit.

Selain itu, ada angkutan pedesaan sebanyak 115 unit dan taksi 50 unit.

“Nanti tim dari Dishubkominfo Sukoharjo akan memeriksa kelaikan operasional bus angkutan Lebaran. Mungkin pada H-10 Lebaran,” katanya saat ditemui solopos.com di kantornya, Senin (29/6/2015).

Pemeriksaan kelaikan bus angkutan Lebaran akan dilakukan di setiap garasi perusahaan otobus (PO) di Sukoharjo.

Selama ini, para perantau yang mudik ke kampung halaman berasal dari daerah Nguter. Mereka mayoritas pedagang jamu yang merantau ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Biasanya para perantau mudik pada H-5 hingga H-1 Lebaran. Sebagian menggunakan bus namun ada juga yang memanfaatkan jasa transportasi lainnya seperti kereta api,” ujar Joko.

Di sisi lain, seorang warga Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo, Sutarmo, 37, meminta agar instansi terkait menambah jumlah bus program mudik gratis. Sehingga para perantau bisa memanfaatkan program mudik gratis untuk pulang ke kampung halaman.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom