SOLOPOS.COM - Objek Wisata Umbul alias Umbul Square di Dolopo, Kota Madiun (Facebook)

Lebaran 2015 dijelang pengelola Taman Wisata Umbul dengan penataan objek wisata Kota Madiun itu.

Solopos.com, MADIUN — Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur menata Taman Wisata Umbul di wilayah Kecamatan Dolopo. Penataan lokasi rekreasi keluarga itu dimaksudkan untuk menyambut kehadiran para pemudik pada Lebaran 2015 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berbagai perbaikan dan pengembangan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan yang baik dan nyaman kepada pengunjung, terlebih menjelang liburan Lebaran nanti,” ungkap Direktur Taman Wisata Umbul Madiun, Afri Handoko, kepada wartawan, Kamis (28/5/2015).

Pengembangan tersebut, sambung Afri Handoko, meliputi penambahan wahana, dan perbaikan fasilitas umum di taman wisata itu. Saat ini, di Taman Wisata Umbul telah terdapat wahana kolam renang, out bond, taman bermain, pendapa untuk beristirahat, dan kebun binatang mini.

Koleksi kebun binatang mini Taman Wisata Umbul terbilang cukup banyak dan bervariasi. Sejauh ini, daya tarik wahana belajar hewan liar itu, antara lain diperkuat kera Jawa, kelinci, ular sanca, burung merak, rusa tutul, buaya, dan masih banyak lagi lainya.

“Andalan Taman Wisata Umbul tetap mini zoo. Kami terus berupaya untuk menambah koleksi satwa secara bertahap sesuai peraturan yang ada,” kata dia.

Berdasarkan penelusuran Madiun Pos di Facebook Objek Wisata Umbul yang kini mengusung brand Umbul Square, manajemen pengelola tampak aktif menggelar kegiatan demi menarik minat publik berkunjung ke taman wiasata itu. Sebagian di antaranya dilaksanakan dengan mengandeng pihak lain.

Konser musik dangdut misalnya, diklaim lancar dan aman digelar berkat dukungan Seramania—fans setia Orkes Melayu (OM) Sera. Konser tersebut menghadirkan biduan kondang Jawa Timur yang telah menasional seperti Wiwik Sagita, dan tentu juga Via Valent. Umbul Square juga tampak telah diminati pengusaha swasta lain untuk dimanfaatkan sebagai lokasi pergelaran event promosi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya