SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lebaran 2015 di Kota Surabaya diupayakan sejak dini tak ada konvoi takbiran keliling.

Madiunpos.com, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengingatkan kepada warga Surabaya agar tak menggelar konvoi takbir keliling saat menyambut malam takbiran Lebaran 2015. Menurut wali kota asal Kediri Jawa Timur ini, kegiatan konvoi takbiran keliling rawan kecelakaan dan rawan konflik antarwarga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada malam takbiran, saya harap kita sudah ada surat edaran tidak ada takbir keliling menggunakan kendaraan,” tegas Risma seusai apel pasukan pengamanan selama cuti dan libur Lebaran 2015 di halaman Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/7/2015) seperti diberitakan Detikcom.

Larangan konvoi takbiran keliling, menurut Risma, agar tidak ada gesekan antarwarga serta meminimalkan kecelakaan lalu lintas di malam Lebaran 2015. Hal itu, sambungnya, juga sesuai dengan anjuran polisi agar tak melakukan konvoi takbiran menyambut Hari Raya Idulfitri 1436 H.

“Nanti petugas di posko segera antisipasi ini, kalau ada yang takbiran kelling terutama di batas kota [Surabaya], saya harap itu bisa diantisipasi,” ungkapnya.

Risma juga berpesan kepada petugas gabungan Lebaran 2015 agar melarang peserta takbir keliling dari luar kota masuk ke dalam kota Surabaya. “Kalau ada [konvoi takbiran keliling] dari luar kota, tolong cegah masuk [ke Surabaya],” tegas Risma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya