SOLOPOS.COM - Ilustrasi Puskesmas (Dok/JIBI)

Lebaran 2015 layanan kesehatan di Bantul seperti Puskesmas tetap beroperasi.

Bisnis.com, BANTUL – Puskesmas di sejumlah titik di Bantul tetap memberikan pelayanan kesehatan dan buka normal pada llibur Lebaran 1436 H.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu petugas Puskesmas Kretek Mulyadi mengatakan tetap buka untuk melakukan pelayanan kesehatan. Khususnya untuk kasus kecelakaan dan bantuan untuk masalah dari Pantai Parangtritis.

“Kami memang masih bertugas normal. Hanya untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Mulyadi di Puskesmas Kretek, Jumat (17/7/2015)

Sebelumnya Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Bantul, Bintarto mengatakan untuk mengantisipasi kasus kesehatan secara umum dan kasus kecelakaan di masa mudik, Unit Gawat Darurat (UGD) di rumah sakit disiapkan menerima kasus emergency selama 24 jam. Bahkan, semua Puskesmas di Bantul juga tetap bersiaga selama 24 jam untuk mengantisipasi adanya kasus darurat.

“UGD RS dan Puskesmas harus siap menerima kasus emergency, khusus untuk kegawat daruratan ibu hamil juga harus disiapkan secara khusus karena lebaran tenaga kesehatan banyak yang libur,” jelas Bintarto belum lama ini.

Bintarto menjelaskan, untuk mengamankan masa mudik, Dinkes Bantul juga mendirikan 10 titik posko kesehatan di titik-titik rawan kecelakaan dan wisata di Bantul. Pos kesehatan tersebut, menurutnya berada di Srandakan, Sedayu, Ketandan, Piyungan, dan Pasar Seni Gabusan.

“Untuk posko kesehatan di tempat wisata kita ada di Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantau Goa Cemara, Pantai Kuwaru, dan Pantai Baru,” ujar Bintarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya