SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Lebaran 2015 dirayakan umat Islam. Setelah mudik, arus balik diprediksi memuncak H+5Lebaran.

Solopos.com, WONOGIRI – Puncak arus balik di Wonogiri diprediksi terjadi pada H+5 Lebaran sampai H+7 Lebaran atau Rabu-Jumat (22-24/7/2015). Hal itu dilihat dari banyaknya tiket bus arus balik yang dipesan oleh pemudik.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri, E. Suwargianto, mengatakan dari hasil pantauan di Terminal Giri Adipura, Krisak, Selogiri sejumlah agen penjualan tiket bus sudah banyak menerima pesanan tiket arus balik khusunya untuk tujuan Jakarta dan sekitarnya.

Rata-rata setiap agen menerima pesanan tiket dari 30 tiket/hari sampai 50 tiket/hari.

“Kebanyakan pemudik memesan tiket tujuan Jakarta dan sekitar berangkat pada H+5 sampai H+7 Lebaran,” ujar Suwargianto saat ditemui Solopos.com di Pendapa Pemkab Wonogiri, Sabtu (18/7/2015).

Dia mengatakan untuk arus balik Lebaran di Wonogiri tidak difokuskan ke terminal induk tetapi di daerah.

Hal itu terjadi karena kebanyakan pemudik langsung beli tiket lewat agen bus di masing-masing daerah.

“Pemudik yang akan berangkat kembali ke daerah perantauan dijemput bus langsung ke lokasi penjualan tiket,” kata dia.

Dia mengatakan pada H+3 sampai H+5 diprediksi jalan di Wonogiri dipadati kendaraan karena banyak warga yang berlibur ke tempat wisata.

Agar terhindar dari kemacetan di jalur utama disarakan untuk melintasi jalur alternatif yang sudah disediakan Dishubkominfo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya