SOLOPOS.COM - Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Lebaran 2015 dipersiapkan salah satunya terkait antisipasi kemacetan di jalur mudik.

Solopos.com, JAKARTA – Polri memantapkan kesiapan dalam rangka pengamanan dan pelaksanaan Operasi Ketupat jelang arus mudik dan balik 2015, terutama upaya menghadapi kemacetan jalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tentu dengan adanya Tol Cipali itu kemacetan bisa bergeser dan menumpuk di Jawa Tengah mulai dari Brebes, Tegal, Batang, Pekalongan dan seterusnya. Nah ini perlu diantisipasi,” kata Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti seusai menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Korlantas Polri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2013).

Menurut Badrodin, dengan kondisi itu bukan berarti di Jawa Barat bebas macet. Oleh sebab itu, pihaknya juga akan mempersiapkan hal yang sama guna menghindari terjadinya kemacetan yang masif.

“Upayakan perencanaan sebaik mungkin, kalau diperlukan tambah kekuatan, kita tambah kekuatannya,” kata dia.

Selain itu, Polri juga akan menambah pos bagi para pemudik untuk beristirahat untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi kendaraan roda dua.

“Saya sampaikan ke Kakorlantas untuk disurvei yang terlibat kecelakaan terbanyak 70 persen sepeda motor. Jangan sampai sekian jam harus istirahat tapi tidak ada tempat istirahat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya