LEBARAN 2015 : Polri Siap Antisipasi Kemacetan Masif Jalur Mudik
Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Lebaran 2015 dipersiapkan salah satunya terkait antisipasi kemacetan di jalur mudik.

Solopos.com, JAKARTA - Polri memantapkan kesiapan dalam rangka pengamanan dan pelaksanaan Operasi Ketupat jelang arus mudik dan balik 2015, terutama upaya menghadapi kemacetan jalan.

"Tentu dengan adanya Tol Cipali itu kemacetan bisa bergeser dan menumpuk di Jawa Tengah mulai dari Brebes, Tegal, Batang, Pekalongan dan seterusnya. Nah ini perlu diantisipasi," kata Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti seusai menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Korlantas Polri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2013).

Menurut Badrodin, dengan kondisi itu bukan berarti di Jawa Barat bebas macet. Oleh sebab itu, pihaknya juga akan mempersiapkan hal yang sama guna menghindari terjadinya kemacetan yang masif.

"Upayakan perencanaan sebaik mungkin, kalau diperlukan tambah kekuatan, kita tambah kekuatannya," kata dia.

Selain itu, Polri juga akan menambah pos bagi para pemudik untuk beristirahat untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi kendaraan roda dua.

"Saya sampaikan ke Kakorlantas untuk disurvei yang terlibat kecelakaan terbanyak 70 persen sepeda motor. Jangan sampai sekian jam harus istirahat tapi tidak ada tempat istirahat," kata dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom