SOLOPOS.COM - Kepadatan jalan Kota Solo saat liburan akhir tahun. (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015 kian dekat. Polisi membentuk tim untuk mengurai kemacetan selama arus mudik dan libur Lebaran.

Solopos.com, SOLO –  Satuan lalu lintas Satlantas Polresta Solo menyiapkan tim pengurai kemacetan beranggotakan 40 personel.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tim bertugas mengatasi kemacetan di empat titik yang menjadi perhatian Polresta Solo selama arus mudik dan libur Lebaran.

“Ada empat titik kemacetan yakni, Gladak sebagai pusat keramaian masyarakat, kemudian Jurug, Mojosongo, dan Palang Joglo,” jelas Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Andi M. Indra Waspada didampingi Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Solo, Sri Baskoro bersama rombongan dari Jasa Raharja dan Dinas PU saat meninjau kesiapan pengamanan mudik di Terminal Tirtonadi, Solo, Sabtu (4/7/2015) siang.

Rencananya untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran, menurut Kompol Indra Waspada, Polresta Solo akan menyiapkan delapan Pospam terdiri dari tujuh pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Perbedaannya, untuk pos pengamanan dilakukan Polri, sedangkan pos pelayanan ada instansi terkait, termasuk pelayanan kesehatan dan rest area.

Sementara untuk kesiapan Terminal Tirtonadi, menurut Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Solo, Sri Baskoro, infrastruktur sudah siap sejak H-15 sampai H+9 Lebaran.

Semua petugas siaga dan tidak ada cuti personel.

“Selain itu kami juga akan melakukan pengecekan bus untuk angkutan Lebaran termasuk kesiapan kru bus dengan pemeriksaan kesehatan pada 10-11 Juli. Harapannya kami bisa menjadi tuan rumah yang baik, karena kami perkirakan ada 8 juta pemudik masuk Kota Solo,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya