SOLOPOS.COM - Ilustrasi takbir keliling. DokJIBI/Solopos

Lebaran 2015 di Wonogiri tak akan diwarnai takbir keliling di jalan-jalan besar.

Solopos.com, WONOGIRI — Polres Wonogiri mengeluarkan larangan kegiatan takbir keliling dalam rangka menyambut hari kemenangan atau malam Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Ningsih Iriani, menyarankan kepada seluruh warga masyarakat di Wonogiri untuk tidak menggelar acara takbir keliling dengan menggunakan kendaraan truk terbuka. Pertimbangan larangan menggelar takbir keliling adalah keamanan dan keselamatan.

“Kami melarang kegiatan takbir keliling karena dalam kondisi sekarang jalan-jalan di Wonogiri padat digunakan untuk jalur mudik,” ujar Sri mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean saat dihubungi Solopos.com, Kamis (16/7/2015).

Dia mengatakan kegiatan takbiran sebaiknya digelar di masjid saja. Takbiran keliling, lanjut dia, boleh saja digelar dengan syarat berjalan kaki dan dilakukan di jalan kampung bukan jalan utama. Selain itu, kegiatan takbiran dilarang mengganggu pengguna jalan dan harus izin ke polres.

“Kami akan patroli untuk memastikan tidak ada kegiatan takbiran keliling yang mengganggu pengguna jalan hingga menimbulkan kemacetan,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya