SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Pengamanan Lebaran Polres Karanganyar siap menindak tegas pelaku pelanggaran berat selama Operasi Ketupat Candi 2015.

Solopos.com, KARANGANYAR— Polres Karanganyar siap menindak tegas pelaku pelanggaran berat selama Operasi Ketupat Candi 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski Operasi Ketupat Candi 2015 difokuskan pada operasi kemanusiaan, namun Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, menegaskan pihaknya akan nenindak tegas pelaku pelanggaran berat. “Untuk pelanggaran ringan cukup kami peringatkan. Tapi jika pelanggaran yang dilakukan cukup berat dan mengancam keselamatan orang lain, tetap kami lakukan tindakan tegas,” kata dia saat ditemui wartawan di kantornya belum lama ini.

Menurutnya ada beberapa persoalan yang harus diwaspadai selama lebaran. Bukan hanya kerawanan macet dan kecelakaan lalu lintas. Persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat juga harus diwaspadai.

“Untuk itu kami siapkan pengamanan. Personel yang kami terjunkan sudah kami latih dan akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang dinilai rawan,” kata dia. Selain di tiga pos pengamanan utama yang berlokasi di Tawangmangu, Palur dan Colomadu, personel pengamanan juga akan disiapkan di pos-pos pelayanan yang tersebar di semua wilayah.

Ada 518 personel kepolisian yang disiapkan untuk pengamanan Lebaran. Selain itu akan ditambah personel dari TNI.

“Personel yang kami siapkan untuk membantu pengamanan [Operasi Ketupat Candi 2015] sifatnya fleksibel. Sementara kami siapkan 100 personel. Tapi jika diperlukan kami siap menambahkan,” kata Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Marthen Pasunda, saat ditemui wartawan di Markas Polres Karanganyar, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya