Tutup Iklan

LEBARAN 2015 : Perbaikan Jalur Selatan Jateng Dikebut

LEBARAN 2015 : Perbaikan Jalur Selatan Jateng Dikebut

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perbaikan jalan (Dok/Solopos)

Perbaikian infrastruktur di jalur selatan Jawa Tengah dipercepat menjelang bulan Puasa.

Solopos.com, BANYUMAS-Perbaikan sejumlah ruas jalan di jalur selatan Jawa Tengah (Jateng) yang melintasi Kabupaten Cilacap dan Banyumas dikebut menjelang Ramadan agar nyaman dan aman dilalui pemudik pada masa mudik Lebaran 2015.

Dari pantauan di Banyumas, Kamis (28/5/2015), perbaikan tidak hanya dilakukan terhadap ruas jalan nasional tetapi juga jalan provinsi yang merupakan bagian dari jalur selatan Jateng.

Selain berupa penambalan pada ruas jalan nasional yang berlubang, perbaikan juga dilakukan dengan peningkatan jalan provinsi menggunakan beton, salah satunya di ruas Menganti (Banyumas) hingga Kesugihan (Cilacap) yang melanjutkan pekerjaan tahun sebelumnya.

Salah seorang pekerja, Agus mengatakan bahwa proyek perkerasan jalan dengan beton di ruas Menganti-Kesugihan telah berjalan selama tiga bulan.

"Saat ini tinggal penyelesaian saja karena masih satu petak yang belum dibeton, sedangkan bahu jalan tinggal ditimbun material," katanya.

Peningkatan jalan dengan perkerasan beton juga dilakukan di ruas Kroya-Adipala sepanjang 4 kilometer dan saat ini telah mencapai 60 persen.

Di ruas jalan tersebut juga dilakukan penggantian lantai jembatan Kali Medang.

Sementara di ruas jalan nasional pada jalur selatan Jateng juga dilakukan pelebaran jalan sepanjang 5 kilometer yang terbagi dua, yakni 2 kilometer di ruas batas Jawa Barat-Karangpucung (Cilacap) dan 3 kilometer di ruas Lumbir-Wangon (Banyumas).

Dalam kesempatan terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Wangon-Purworejo Joko Satrio mengatakan bahwa pihaknya menargetkan perbaikan jalur selatan selesai pada H-15 Lebaran.

"Nantinya, seluruh ruas jalan di jalur selatan Jateng bebas dari lubang meskipun tidak nyaman sekali, ruas jalan itu pasti akan aman dilalui pemudik," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau kondisi jalan di jalur selatan Jateng.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diduga Tertular Istri, Ketua DPRD Bantul Positif Covid-19

Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo, menjalani isolasi mandiri bersama keluarga setelah dinyatakan positif Covid-19.

Swab Acak Sasar Pengguna Jalan di Kawasan Plaza Manahan Solo, Satu Orang Positif Covid-19

Jajaran Polresta Solo menggelar swab acak di Jl Adi Sucipto kawasan Plaza Manahan pada Jumat (18/6/2021) pagi WIB. Hasilnya, satu orang pengguna jalan terkonfirmasi positif dalam swab test.

Meninggal karena Covid-19, Ini Profil Wan Abud yang Terkenal dengan Ente Bahlul

Ini dia profil dan perjalanan karier dari komedian Wan Abud, pemain sinetron Putri Duyung yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Menko PMK Kunjungi Dukuh di Madiun yang Lockdown, Minta Masyarakat Waspadai Klaster Hajatan

Menko PMK lihat langsung dukuh di Kabupaten Madiun yang menjalani lockdown. Ia meminta warga untuk mewaspadai klaster hajatan.

Bawa Ribuan Butir Obat Terlarang, Pemuda asal Kedawung Sragen Diringkus Polisi

Pemuda asal Dukuh Selorejo RT 32, Desa Mojokerto, Kedawung, Sragen, diringkus polisi karena menjadi pengedar obat terlarang.

Hanyut di Sungai Trucuk, Cucu Kadus Mlese Cawas Klaten Ditemukan Meninggal 

Cucu Kadus Mlese, Cawas, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk akhirnya ditemukan, meninggal dunia, Jumat (18/6/2021) pukul 12.10 WIB.

Covid-19 Klaster Hajatan di Simo Boyolali: 30 Warga Positif, 2 Dusun Lockdown

Dua dusun di Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, lockdown sejak beberapa hari terakhir, setelah munculnya kasus Covid-19 klaster hajatan.

Bukan Hanya Nasi Gandul, Ini Sederet Makanan Enak khas Pati

Selain nasi gandul, terdapat makanan enak khas Pati, Jawa Tengah lainnya patut kamu coba saat berkunjung ke kota di pantura ini. Penasaran?

RS Penuh Pasien Covid-19, Pemkot Salatiga Tambah 20 Bed Isolasi

Keterisian bed pasien Covid-19 di RS Kota Salatiga sudah mencapai 90%. Pemkot Salatiga akan menambah 20 bed isolasi pasien Covid-19 di RSUD Salatiga.

Banyumas Belum Perlu Tambah Bed Pasien Covid-19

Banyumas belum perlu tambah tempat tidur untuk pasien Covid-19, karena bed yang tersedia di 15 rumah sakit di wilayah ini masih mencukupi.

Klaster Kudus di Wonogiri Meluas, Pemdes Ketos Bikin Tempat Isolasi Terpadu

Gedung PKK Desa Ketos mampu menampung 10-15 pasien dan kini ada satu pasien positif Covid-19 menempati tempat isolasi terpadu itu.

Dilegalkan di Era Edhy Prabowo, Ekspor Benur Kini Kembali Dilarang oleh Trenggono

Menteri Kelautan dan Perikanan, Wahyu Sakti Trenggono, mengembalikan kebijakan larangan ekspor benur yang sempat dicabut Edhy Prabowo.