SOLOPOS.COM - Sultan Menyalami Peserta Salat Idulfitri. (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Lebaran 2015 untuk pemudik memilih beribadah di Alun-alun Utara.

Harianjogja.com, JOGJA-Setidaknya terdapat 30.000 orang menjalani salat Id 1436 H di Alun-alun Utara Kraton Jogja. Mayoritas jamaah merupakanwarga luar kota. Hal ini terlihat dari parkir di tepi jalan umum kantor pos besar, titik nol kilometer, taman parkir benteng Vredeburg yang justru dipenuhi kendaraan dengan nomor polisi dari luar Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Vani Rasyid, 34, wisatawan asal Surabaya, mengaku sengaja mengikuti Salat Id di Alun-alun utara Jogja untuk mencari suasana baru.

“Kebetulan sedang berlibur ke tempat suami di Godean, jadi sekali-sekali merasakan salat di alun-alun,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Jumat (17/7/2015).

Dikatakannya, persiapan salat Id di Alun-alun Utara memerlukan energi ekstra. Pasalnya, harus datang lebih awal supaya tidak berdesak-desakan dan mendapat spot salat sesuai keinginan. Ia mendapat informasi seputar Salat Id di tempat tersebut dari teman suaminya yang rutin menjalani salat id di Alun-alun Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya