SOLOPOS.COM - Ilustrasi air PDAM (JIBI/Solopos/Dok.)

Lebaran 2015 tak membuat PDAM Tirta Moedal santai berlibur.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Semarang menyatakan kesiapan menghadapi masa libur Lebaran 2015. Penyedia air bersih di Kota Semarang itu tetap menyiagakan personel untuk memberikan pelayanan selama libur panjang Idulfitri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami akan tetap siagakan personel. Meski ada libur panjang Lebaran, tetap ada pelayanan kepada pelanggan,” kata Direktur Utama PDAM Semarang Etty Laksmiwati di Semarang, Jumat (3/7/2015).

Dia menjelaskan PDAM Semarang tetap melaksanakan pelayanan kepada pelanggan seperti biasa pada masa libur Lebaran 2015, termasuk di bidang teknik, yakni pendistribusian air bersih kepada para pelanggan di Kota Semarang.

Tenangkan Konsumen
Ia meminta para pelanggan PDAM Semarang tidak perlu khawatir karena pelayanan produksi, distribusi air, dan penanganan pipa-pipa yang bocor tetap berjalan seperti biasa pada libur Lebaran 2015.

“Yang libur hanya pelayanan administrasi sesuai dengan ketetapan libur dan cuti bersama dari pemerintah. Mulai 23 Juli 2015, semua aktivitas perkantoran akan normal kembali,” katanya. Namun, imbuh Etty, masyarakat tetap bisa memberikan laporan dan pengaduan, seperti pipa bocor atau gangguan distribusi air melalui call centre PDAM Semarang di nomor 024-7690999.

Demikian pula dengan media sosial PDAM Semarang, yakni twitter @PDAMKotaSMG atau Facebook PDAM Kota Semarang, kata dia, bisa juga menjadi sarana penyampaian laporan dan pengaduan masyarakat. “Jajaran direksi bersama unsur pimpinan PDAM Kota Semarang akan selalu berkoordinasi untuk memantau pelayanan melalui media internal yang dibuat sebagai sarana komunikasi dan koordinasi,” katanya.

Kalau untuk mendapatkan informasi mengenai tagihan dan lain-lain mengenai PDAM Kota Semarang, kata dia, masyarakat bisa dengan mudah mengakses melalui website yang beralamat www.pdamkotasmg.co.id.

Ia mengatakan laporan dan aduan yang masuk dari masyarakat berkaitan dengan pelayanan PDAM Kota Semarang dipastikan akan segera ditangani sebagai bentuk pelayanan kepada para pelanggan.

Bantuan Air Bersih
Ditanya bantuan air bersih kepada pelanggan yang membutuhkan, Etty memastikan PDAM Kota Semarang tetap melayani pengiriman air bersih ke dalam tangki sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Ia mengatakan masyarakat yang membutuhkan layanan air bersih cukup menghubungi call centre PDAM dan dipastikan truk tangki PDAM Kota Semarang akan segera mendistribusikan sesuai permintaan. “Yang perlu diingat, masyarakat harus memastikan kran airnya sudah ditutup semua selama ditinggal mudik. Biasanya, terkadang lupa jadi tagihan airnya melonjak dan boros,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya