SOLOPOS.COM - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (ilustrasi/JIBI/dok)

Lebaran 2015 menyita perhatian Presiden AS, Barack Obama.

Solopos.com, WASHINGTON – Perayaan Idulfitri menyita perhatian Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Orang nomo satu di Negeri Paman Sam ini mengucapkan selamat kepada seluruh umat Muslim di Indonesia.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

“Saya dan istri, Michelle Obama, beserta rakyat Amerika Serikat, mengucapkan selamat Idulfitri kepada bapak dan ibu, seluruh umat Islam di Indonesia,” sebut Obama melaui keterangan tertulis seperti dikutip Solopos.com dari Liputan6.com melalui Kedutaan Besar AS di Jakarta, Rabu (16/7/2015).

Obama meyakini, Idulfitri dirayakan dengan sukacita. Sebab, selama Ramadan, umat muslim di seluruh dunia telah mendekatkan diri kepada Tuhan dengan menyucikan dan mengabdikan diri untuk kebajikan.

“Ramadan adalah saat untuk bersama dengan orang-orang tercinta, membantu mereka yang kurang beruntung, serta merenungkan hikmah dan kedamaian yang terkandung di dalam iman,” papar dia.

Ramadan, lanjut Obama, merupakan saat di mana ibadah puasa dan doa dapat mengingatkan seluruh umat Muslim akan nilai-nilai dan rasa kemanusiaan yang dimiliki bersama.

“Semoga tahun ini membawa sukacita, kemakmuran, dan kesejahteraan. Selamat Idulfitri,” lanjut dia.

Indonesia memang punya tempat tersendiri di hati Presiden Afro-America pertama ini. Hal ini karena semasa kecil Obama bersekolah di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya